Thursday, February 25, 2016

BERLOGO PERTAMINA KENAPA MOBIL RIO BERBAHAN BAKAR MALAYSIA

 




MADRIZ MEDIA – Seperti yang kita ketahui Pertamina adalah sponsor terbesar Rio Haryanto di F1 musim 2016. Dengan demikian juga Perusahaan minyak nasional itu adalah yang paling berjasa bagi Rio Haryanto. Namun ternyata jet darat milik Manor Racing justru memakai bahan bakar Petronas. Padahal pada mobil MRTO5 itu terdapat terdapat logo Pertamina.

Perusahan minyak terbesar asal Malaysia sendiri memang sudah lama berbisnis dalam Formula 1, termasuk dalam mensponsori Mercedes. Artinya mobil Rio jenis MRT05 yang juga termasuk mobil Mercedes, jadi tak heran walau berlogo Pertamina tapi berbahan bakar Petronas.

Bahkan bukan hanya Mobil Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, mobil AMG Mercedes yang digunakan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pun demikian. Jika kita bandingkan bahwa bentuk pengeluaran biaya sponsorship yang dilakukan Pertamina memang tergolong kecil bila dibandingkan dengan Petronas yang nilainya mencapai Rp 567 miliar.

Malaysia benar-benar serius untuk mempromosikan negaranya, baru-baru ini negeri jiran itu berniat untuk mensponsori Rio Haryanto. Menpora sendiri mengharapkan Rio tetap menggunakan sponsor asal Indonesia, Ia pun berjanji akan terus membantu dengan mencari dana untuk Rio berlaga di F1 musim ini.


https://www.youtube.com/channel/UC7Nt9wivnUZBQYusdapi6nQ



https://www.youtube.com/channel/UC7Nt9wivnUZBQYusdapi6nQ


 

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Tulis komentar